Putin Kirim 16 Ribu Pasukan ke Ukraina Timur

Putin Kirim 16 Ribu Pasukan ke Ukraina Timur

Radarcirebon.com - Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan sebanyak 16.000 para relawan siap berangkat ke Ukraina.

Pasukan militer sebanyak 16.000 orang terus maju ditengah operasi khusus di Ukraina, dan Putin menyatakan tujuan dari operasi tersebut adalah memastikan demiliterisasi dan denazifikasi Ukraina.

Pasukan sekitar 16.000 orang dari Timur Tengah dilaporkan akan dikerahkan oleh Rusia untuk membantu Moskow berperang di Ukraina.

Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan lampu hijau pada Jumat (11/3) untuk mengirim pasukan tambahan, yang kemungkinan merupakan tentara bayaran dari Suriah.

BACA JUGA:

\"Jika Anda melihat bahwa ada orang-orang yang ingin atas kemauan mereka sendiri, bukan karena uang, untuk datang membantu orang-orang yang tinggal di Donbass, maka kita perlu memberi mereka apa yang mereka inginkan dan membantu mereka sampai ke zona konflik,\" kata Putin, seperti dikutip Reuters.

Pada pertemuan Dewan Keamanan Rusia, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu mengatakan ada 16.000 sukarelawan di Timur Tengah yang siap datang untuk bertempur bersama pasukan dukungan Rusia di wilayah Donbass.

Shoigu juga mengusulkan agar rudal Javelin dan Stinger buatan Barat yang disita oleh tentara Rusia di Ukraina harus diserahkan kepada pasukan Donbass, bersama dengan persenjataan lain seperti sistem pertahanan udara portabel, yang dikenal sebagai MANPADS, dan roket anti-tank.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: